Kenapa Manusia Akan Kalah Perang Tanpa Senjata di Planet Apes

Bulan depan, kera dan manusia akan mengalami bentrokan terbesar mereka dalam War For The Planet Of The Apes. Dengan judul filmnya, secara logis kita bisa menebak bagaimana konflik ini akan berakhir, tapi katakanlah kita tidak memiliki informasi sebelumnya tentang Planet of the Apes. Kita tentu sudah tahu jika film tersebut akan menggambarkan peperangan yang sangat epik dan apik seperti yang sudah dibayangkan semua orang.

Fakta Kera Lebih Kuat dari Manusia

Jika manusia dan kera sedang bertempur di lingkungan pasca-apokaliptik, dan tidak ada pihak yang memiliki persenjataan canggih, siapa yang akan menang? Nah, sepertinya Anda memang benar, karena menurut sebuah studi ilmiah, manusia akan kalah dengan kera karena kekuatan superior mereka. Ini berdasarkan penelitian, bukan asal-asalan.

Akan tetapi, manusia memiliki artileri di pihaknya dalam perang teoretis semacam itu. Jika manusia dan kera bertempur dengan tangan kosong, yang pertama tidak tahan menghadapi yang kedua. Artinya, manusia akan kalah. Itu ditentukan pada tahun 1920 bahwa dua kera kira-kira memiliki tingkat kekuatan yang hampir sama dengan tujuh pemain football perguruan tinggi, dan kera mampu menarik empat kali lipat berat badan manusia normal. Tapi ada lebih banyak kekuatan kera daripada hanya tentang peningkatan massa otot mereka saja.

Menurut studi “The Strength of Great Apes and the Speed of Humans” dari profesor antropologi dan biologi, Alan Walker (melalui Inverse), otak manusia memiliki lebih banyak materi abu-abu, yang berarti kita memiliki lebih banyak neuron motor togel online sehingga tidak digunakan dengan banyak otot melalui sistem saraf. Kera, di sisi lain, menggunakan lebih banyak otot karena mereka memiliki lebih sedikit neuron motor.

Tentu saja, semua fakta ilmiah di atas berlaku untuk kera biasa yang berjalan berkeliling di dunia nyata. Kita juga harus ingat bahwa di film reboot Planet of the Apes, Caesar lahir dengan obat AZ-112 di sistemnya, dan kemudian ia memaparkan kera lain ke AZ-113.

Senjata Berikan Keuntungan Untuk Manusia

Sekarang di atas massa otot mereka yang disempurnakan, kera juga memiliki tingkat kecerdasan yang sama dengan manusia, jika tidak lebih tinggi. Jadi ya, semua terlihat bagus dan logis ketika militer manusia menggunakan senjata di dalam film War For The Planet Of The Apes. Senjata mereka memberi mereka keuntungan untuk menyerang dari kejauhan, tapi jika mereka kehilangan senjatanya atau kehabisan amunisi, mereka hanya memiliki pisau dan kekuatan alami untuk diandalkan.

Dalam perkelahian dengan kera, pisau atau kekuatan alami manusia itu tidak akan banyak berguna. Ditambah lagi, seperti yang terlihat di trailer, kera telah berhasil menguasai beberapa senjata manusia, sehingga mereka bisa dengan mudah mengalahkan lawan-lawan mereka dan meninggalkan kehancuran di belakang mereka.

Setelah kejadian Dawn of the Planet of the Apes, War For The Planet Of The Apes akan menggambarkan konflik terakhir antara manusia dan kera yang disempurnakan, dan pemenangnya secara resmi akan menjadi spesies dominan di Bumi. Pada tingkat yang lebih pribadi, Caesar (Andy Serkis) akan melawan karakter Woody Harrelson, sang Kolonel, yang menyadari bahwa agar umat manusia tetap berada di puncak, mereka tidak memiliki pilihan kecuali untuk memusnahkan kaum kera.

Inilah yang ditunjukkan dari adegan di beberapa review dimana Caesar melompat ke Kolonel untuk menyerangnya. Jadi jika kita melihat keduanya bertarung menggunakan kedua tangannya, tentu Caesar akan memenangkan pertarungan dan tentunya jika sang Kolonel tidak memiliki trik tertentu. Ok, lihat saja nanti War For The Planet Of The Apes akan hadir pada 14 Juli untuk rilis di Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *