Owi/Butet Bocorkan Kunci Kemenangan Dalam Indonesia Open 2017

Meskipun dilanda cedera, namun Butet dan juga Owi masih tetap berjuang hingga titik darah penghabisan dalam final Indonesia Open 2017 yang berakhir tadi malam dan hasilnya pun sangat mengejutkan. Keduanya berhasil untuk mengamankan satu gelar di Indonesia ini setelah berhasil mengandaskan pasangan Tiongkok. Keduanya pun mengatakan jika mereka memiliki kunci kesuksesan yang mampu membuat mereka menang.

Rahasia Kesuksesan Owi Butet Dalam Indonesia Open 2017

Berhasil juga pasangan ganda campuran terbaik milik Indonesia yang sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2016 silam ini meraih gelar juara dewa poker pertama Indonesia Open 2017. Tadi malam mereka pun berhasil membuat unggulan pertama asal Tiongkok mengakui kehebatan pasangan Owi dan Butet. Ini bukanlah gelar pertama untuk Butet sebenarnya karena sebelumnya, Lilyana Natsir pernah merasakan gelar ini ketika berpasangan dengan Vita Marissa dan juga Nova Widianto. Namun ini merupakan gelar pertama Butet setelah berpasangan dengan Tontowi Ahmad sehingga jelas saja apabila keduanya benar-benar larut dalam kebahagiaan ketika berhasil menang 2 set langsung.

Butet pun mengatakan seperti yang dilansir oleh Sindo News tepat setelah berhasil menang bahwa dirinya mengucapkan terima kasih untuk keluarga dan juga masyarakat Indonesia yang mendukung mereka sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia apalagi Indonesia adalah tuan rumah. Dirinya pun juga mengatakan sangat senang bisa meraih gelar pertama dengan Owi bahkan Owi pun juga mengatakan terima kasihnya termasuk dirinya membawa serta anak dan istri untuk menonton dan menyaksikan keduanya berlaga demi mengharumkan nama Indonesia. Sontak Tiongkok pun gagal membawa tiga gelar dan hanya mampu menang di ganda putra dan ganda putri.

Butet juga menambahkan bahwa dirinya mengaku masih merasa sakit karena dirinya sedang mengalami cedera bahu yang masih dalam masa penyembuhan. Tetapi, ia pun membeberkan sesuatu yang menjadi kunci kesuksesannya yaitu manajemen tenaga apalagi perbedaan usia yang cukup jauh membuat pasangan Cina jelas jauh lebih unggul dari segi tenaga. Butet juga mengatakan jika mereka mempelajari semua permainan lawan melalui rekaman video sehingga mereka bisa mengetahui kelemahan lawan dan akhirnya juga bia menekan serangan dan smash keras sekaligus agresif dari lawannya yang masih berusia kepala 2 sementara 2 pasangan Indonesia berkepala 3.

Kunci Kemenangan Owi/Butet Dalam Indonesia Open 2017

Ini yang membuat mereka berhasil menang dan tidak lagi dikalahkan oleh pasangan Cina. Butet juga mengatakan jika mereka sudah tahu benar jika lawan yang akan dihadapi ini sangat tangguh dan sebelumnya keduanya pernah sekali bertemu namun hal itu sudah terjadi cukup lama sekali. Dari video ini, mereka bisa tahui bahwa pemain Tiongkok memang sangat mudah, kuat dan cepat. Wanita yang lahir di Manado ini pun juga menambahkan pernyataannya bahwa mereka bermain hanya cukup fokus dan juga all out sehingga berhasil menjadi pemenang dan meraih gelar pertama untuk turnamen Indonesia Open ini. Fakta ini memang cukup unik bagi pasangan ganda campuran terbaik.

Di negara orang, pasangan Owi dan Butet ini sudah menimbun banyak sekali gelar dan bergelimang dengan kemenangan namun di negara sendiri dalam turnamen Indonesia Open, mereka baru merasakan juara ini tadi malam. Dia bahkan menambahkan jika mereka sudah pernah meraih 3 kali juara All England bahkan Olimpiade tahun lalu namun baru ini mereka bisa meraih gelar di negeri sendiri dengan pasangan yang berbeda. Meskipun demikian, Indonesia juga harus berbenah sebab mereka harus segera menemukan bibit baru dalam bulutangkis mengingat keduanya tidak muda lagi.

Satu gelar Indonesia Open 2017 ini merupakan sebuah inspirasi besar bagi pemain muda untuk terus menggali bakat sehingga mereka pun kembali berjaya dan bulutangkis Indonesia semakin hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *