James Harden Membuat Rekor Kontrak Paling Mahal Sepanjang NBA

James Harden telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Houston Rocket. Tidak tanggung-tanggung, Harden memperpanjang kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak sebesar 160 juta dolar. Itu artinya, Harden akan terus membela Houston Rocket hingga musim 2022-2023 dengan nilai kontrak mencapai 228 juta dolar.

Houston Rocket adalah rumah bagi Harden

James Harden masih memiliki kontrak untuk dua musim berikutnya. Houston tidak akan terpengaruh untuk melakukan upaya perekrutan pemain ‘free agent’ akibat perpanjangan kontrak terhadap Harden. Hal ini dilakukan agar persaingan dengan Golden State Warriors tetap terjaga. Sebelumnya, rekor untuk kontrak paling mahal sepanjang NBA dipegang oleh pemain bintang Golden State Warriors yaitu Stephen Curry yang bernilai 201 juta dolar AS.

Penampilan James Harden pada musim lalu bisa dikatakan luar biasa dengan aksi-aksi yang memukau. Sehingga suatu kabar gembira bagi Houston Rockets mengetahui bahwa Harden mau untuk memperpanjang kontrak.

Menurut Leslie Alexander selaku pemilik Houston Rockets, James Harden memiliki etos kerja yang sangat menakjubkan ketika bermain untuk Houston. Harden selalu ingin menjadi yang terbaik dan dia adalah pemain bintang Houston yang sangat unik dan paling berbakat dalam dunia togel online basket. Leslie mengatakan baha Harden pantas untuk membawa Houston meraih juara lagi.

Musim terbaik Harden dilakoninya pada musim lalu. Harden bermain pada posisi point guard di bawah asuhan pelatih Houston Mike D’Antoni. Harden menciptakan skor rata-rata setiap pertandingan sebanyak 29,1 poin dengan 11,2 assist beserta 8,1 rebound. James Harden juga menempati urutan kedua pemain MVP pada musim lalu berada di bawah pemain bintang Oklahoma City, Russel Westbrook.

Harden memberikan seluruh kontribusinya untuk musim 2016-2017 untuk membangkitkan kembali Houston yang sempat tampil mengecewakan pada musim 2015-2016 dikarenakan tidak kompaknya penampilan pemain center Dwight Howard dengan guard All-Star. Setelah keluarnya Howard dari skuat Houston, mereka membangun serangan mereka dengan berpusat pada James Harden, dan ternyata berhasil dengan memuaskan.

Houston Rockets berhasil mengalahkan Oklahoma City dan mengalahkan Westbrook pada babak pertama region barat serta berhasil meraih rekor dengan 55 kali menang dan 27 kali kalah. James Harden mengatakan bahwa Houston adalah rumah baginya. Dan Mr Alexander menunjukkan komitmennya untuk meraih kemenangan. Harden akan terus berusaha bersama rekan timnya untuk memperbaiki diri dan berjuang meraih titel juara.

Punya rekor lain yang tak kalah cemerlang

Harden bergabung dengan Houston Rockets pada musim 2012-2013 dan terbukti ia mampu menjadi tulang punggung bagi tim. Bersama dengan Harden, Houston Rocket selalu berhasil untuk lolos ke babak playoff NBA.

Selain menorehkan rekor sebagai pemain termahal NBA, James Harden juga mengukir rekor pada musim lalu dengan membuat 2.000 poin, 600 rebound dan 900 assist hanya dalam satu musim.

Dengan perpanjangan kontrak besar ini, James Harden memperoleh keuntungan dari peraturan yang mengizinkan untuk dilakukan perpanjangan kontrak kepada pemain bintang. Menurut media setempat, nilai kontrak yang fantastis ini akan membuat James Harden menjadi pemain terkaya sepanjang sejarah liga NBA

Selain memperpanjang kontrak dengan James Harden, Houston Rocket telah lebih dulu memboyong Chris Paul. Mantan pemain Los Angeles Clippers dharapkan mampu membuat James Harden lebih betah untuk bisa memperkuat tim Rockets. Ada kemungkinan lain pula Houston akan mendapatkan pemain All Star dari New York Knicks yaitu Carmelo Anthony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *