Real Madrid Ditelanjangi Girona 2 – 1 di La Liga

Siapa yang bisa menebak akhir dari sebuah pertandingan sepakbola?Terkadang, prediksi sejitu apapun bisa meleset. Memang, klub yang lebih besar dan lebih kuat bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk menang, tetapi bukan berarti klub yang lebih kecil dan lemah akan selalu dikalahkan. Buktinya, banyak yang awalnya mengira Real Madrid akan menang dengan mudah saat berhadapan dengan Girona, tapi faktanya, Girona dapat melumpuhkan kekuatan Real Madrid dengan skor yang menyedihkan bagi El Real.

Girona Kalahkan Real Madrid 2 – 1

Ya, meskipun mereka belum pernah memenangkan piala besar, tidak seperti Real Madrid, pada kenyataannya Girona telah memenangkan gelar regional Catalan sebanyak dua kali. Mereka juga telah memenangkan Divisi Keera Spanyol (Tercera Division) lima kali dan kelompok mereka – meski bukan gelar keseluruhan – berhasil menang di tingkat ketiga (Divisi Segunda B) dan Divisi Kedua (Segunda Division) masing-masing satu kali.

Sang juara Real Madrid telah mengalami kekalahan yang bisa dibilang sangat memalukan di La Liga untuk pertama kalinya saat melawan Girona.Kini, mereka juga tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona.Berita ini cukup mengejutkan karena Real Madrid memiliki materi yang sempurna.Apalagi, Real Madrid juga sedang berjaya dengan kemenangan yang bisa dikatakan tak terkalahkan sebelumnya.Namun, skor 2 – 1 melawan Girona ini seperti mimpi buruk.

Alhasil, hasil pertandingan tersebut membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada di posisi ketiga setelah 10 pertandingan dan berada di belakang Barca dan Valencia yang tak terkalahkan, sementara Girona mengumpulkan kemenangan ketiga mereka di musim ini. Girona sepertinya berhasil memainkan strategi dan permainan dengan sangat baik walau terlihat cukup kerepotan menghadapi raksasa Real Madrid.

Girona Akan Semakin Gemilang

Ini adalah musim debut Girona yang merupakan tim Catalan di dalam pertandingan papan atas sepak bola Spanyol. Girnoa sendiri didirikan pada tahun 1930.Skuad yang mereka turunkan pada pertandingan kemarin adalah kombinasi dari skuad utama dan pinjaman serta pemain bebas.Menariknya, karena Catalonia sendiri sedang memperjuangkan haknya untuk merdeka dari Spanyol, pada pertandingan tersebut juga terlihat bendera Catalonia dan pertandingan melawan Real Madrid benar-benar lebih berkesan lagi.

Sehingga, kemenangan Girona yang merupkan klub Catalonia atas Real Madrid yang merupakan sang Juara Spanyol dan Eropa saat ini membuat mereka mendapatkan penghargaan sepenuhnya dari para pendukung dewa poker karena telah berhasil melakukan pertandingan tersebut dengan sangat baik. Ini terlihat saat tembakan silang Maffeo melingkar di atas kiper Kiko Casilla dan keluar dari tiang gawang, begitu pula sundulan Portu yang membentur sasaran.

Girona hanya memberikan kesempatan Real Madrid membalas 1 gol saja. Mereka terus melakukan serangan pada babak kedua dan mengubah permainan dalam waktu empat menit.Serangan naluriah Portu menutup kemenangan dengan sangat baik dan bisa dikatakan membanggakan baik dilihat dari sisi kemenangan klub maupun dari sisi politik Catalonia saat ini.

Bagi Real Madrid sendiri, ada beberapa fakta yang cukup menyakitkan tentang kekalahan ini. Sebelum kalah melawan Girona, Real Madrid belum pernah merasakan kekalahan selama 58 pertandingan sebelumnya di La Liga usai mereka dikalahkan oleh Almeria pada 2008. Real Madrid juga telah meraih 13 pertandingan dengan kemenangan beruntun dan yang  terpanjang yang pernah ada oleh tim manapun di lima liga domestik teratas di Eropa.

Selain itu, dari sisi tropi yang didapatkan, Real Madrid telah mendapatkan 85 tropi dan Girona sama sekali belum pernah mendapatkan tropi bergengsinya. Sedangkan dari sisi keuangan, Girona hanya sekitar £37 juta sedangkan Real Madrid hingga £657 juta.Stadion yang dimiliki El Real sebanyak 81,000 orang dan Girona hanya 13,500 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *