Klopp Tolak Klub Premier League Lainnya Sebelum Menangani Liverpool

Berita datang dari Jurgen Klopp yang mana mengaku bahwa dirinya sempat menolak klub Inggris yang dipenuhi dengan sejarah sebelum dirinya mengambil alih posisi sebagai menejer dari Liverpool di tahun 2015 karena dirinya tak menyukai gaya permainan dari mereka dan juga tak terlalu tertarik.

Impian Jurgen Klopp

Pelatih yang berasal dari Jerman itu pasalnya menggantikan posisi dari Brendan Rodgers yang mana bertanggung jawab 2 tahun lalu dan juga memimpin The Reds kembali pada Liga Champions dalam musim penuh pertama mereka bertanggung jawab tepatnya di Anefield. Serta, dirinya sudah menetapkan pendangannya guna mengangkat gelar Premier League selama dirinya berada di Liverpool. Bos dari Liverpool ini pasalnya sekarang dikabarkan sedang berisitirahat di Afrika Selatan karena ada jeda internasional yang kini tengah berlangsung. Ia juga sempat bertemu dengan beberapa penggemarnya pada hari Rabu (8/11) untuk mengadakan sesi tanya jawab.

Saat ia ditanya kenapa dirinya pindah ke Merseyside, dirinya memberikan jawaban yang cukup jelas. “Saya dapat tawaran klub Inggris yang sangat bersejarah 2 tahun lalu namun saya tak pernah merasakan kenyamanan dengan bagaimana mereka memahami apa yang namanya sepak bola. Rasanya tak bagus. Dan ketika Liverpool memanggil saya, saya pun tak bisa menjelaskannya. Ini adalah hal yang benar,” ungkapnya.

Klopp pun percaya bahwa dirinya bisa mengakhiri kekeringan panjang gelar yang dialami oleh Liverpool, akan tetapi ia mengakui bahwa Liga Champions pasalnya akan lebih sulit lagi kerena ini adalah persaingan financial. “Ada 2 buah tim yang mana dimiliki oleh sebuah negara yang ada di Eropa, sehingga ini akan membuatnya sulit juga untuk bisa memenangkan Liga Champions. Namun di Inggris, kami dapat memenangkan Premier League, namun kami butuh sedikit apa yang dinamakan keberuntunga,” imbuhnya.

Klopp juga mengklaim bahwa dirinya hanya da 1 buah kekalahan dalam kariernya menjadi menejer smapai saat ini yang mana terus saja menghantuinya. Kekalahan itu adalah saat melawan Borussia Dortmund pada final Liga Champions yang diselenggarakan di Bayern Munich pada tahun 2013 silam. “Hanya ada 1 buah kekalahan yang sudah saya selesaikan guna menyingkirkan, yakni Final Liga Champions bersama dengan Dortmund. Final Liga Champions merupakan satu-satunya pertandingan yang mana sangat ingin saya mainkan lagi. Namun saya tak hidup untuk masa lalu. tujuan dari saya adalah bisa mengumpulkan momen dan juga duduk dengan senyum di sana, di wajah saya tentunya, ketika saya sudah tua nanti,” lanjutnya lagi.

Rumor Liverpool Lainnya

Di samping tidak lagi Jurgen Klopp memenejeri Liverpool, ada satu buah rumor yakni tentang ketidakpastian seputar masa depan dari Can yang pastinya menimbulkan spekulasi yang ada hubungannya dengan kabar kepindahan dirinya dari Liverpool pada musim panas esok. Pasalnya pemain raja poker yang berasal dari Jerman tersebut bakal berstatus bebas klub dan juga telah mulai dapat berbicara dengan klub asing lainnya yang mana dimulai pada bulan Januari esok.

Mantan gelandang Chelsea, Lampard, merasa bahwa situasi yang didapatkan oleh Can ini akan sangat merugikan Liverpool. “Saya pikir ini adalah hal yang agak disayangkan untuk klub. Dengan Arsenal, kalian bisa mengatakan bahwa mereka akan membiarkan kontrak Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez berakhir, namun dengan Can, yang mana setahun atua juga 18 bulan lalu, saya tak yakin. Kami mengatakan bahwa Liverpool harus lah mendaftarkannya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *