‘Putin Bisa Gunakan Piala Dunia Seperti Hitler’

Ajang Piala Dunia Rusia semakin dekat dan pernak-perniknya sudah mulai dibicarakan.Salah satunya tentu tentang persiapa Rusia untuk menyambut tamu dari seluruh dunia.Namun, bagi warga Inggris khususnya pemerintahnya, mereka khawatir dengan Rusia mengingat saat ini Rusia dan Inggris sedang berseteru.Beberapa waktu lalu, Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson telah mengiyakan bahwa Vladimir Putin dapat menggunakan Piala Dunia Rusia musim panas ini seperti Adolf Hitler menggunakan Olimpiade 1936 di Jerman.

Ingin Rusia Kembali Kuat

Beberapa waktu lalu, diberitakan jika seorang agen Rusia bersama dengan putrinya yang terbang dari Moscow ke Inggris, ditemukan tewas di atas meja makan di sebuah restoran tepat setelah mereka memakannya. Setelah diselidiki oleh pihak Inggris, ditemukan bahwa keduanya tewas akibat racun yang menyerang syaraf. Racun tersebut diketahui merupakan produksi militer Uni Soviet.Setelah itu, Inggris menuduh Rusia yang ada di balik semua ini.Rusia sendiri tidak menerima hal tersebut dan mengusir 23 Diplomat Inggris.

Tentu saja, ini juga berimbas pada pagelaran Piala Dunia.Johnson mengatakan: “Ya – saya pikir perbandingan dengan 1936 pasti benar.”Namun, berbeda dengan Johnson, Anggota Parlemen Buruh Ian Austin yang berbicara di komite Urusan Luar Negeri di Parlemen, membuat pernyataan dan menyerukan agar Inggris memboikot turnamen bandar togel terbesar dunia tersebut. Menurut Mr Johnson, dia meyakini bahwa Putin bertekad untuk menggambarkan Rusia sebagai negara yang “kuat lagi” setelah runtuhnya Uni Soviet dan ingin negaranya menjadi dianggap kuat, dengan harga berapapun.

“Saya pikir Vladimir Putin merasa bahwa Rusia telah kalah, jadi dia ingin menimbulkan masalah di mana pun dia bisa (lakukan),” kata Johnson.Johnson juga menambahkan bahwa Inggris tidak menginginkan Perang Dingin yang baru.”Prinsipnya untuk hal ini bukan kita, ini adalah khalayak domestiknya (masyarakat Rusia) yang menginginkan, setelah apa yang mereka lihat sebagai semua humiliatiuon, yang ingin merasakan bahwa Rusia kuat lagi.”

Inggris Berharap Fans Tetap Aman di Rusia

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson bermaksud untuk mengadakan ‘percakapan mendesak’ dengan pihak berwenang Rusia untuk menjamin keamanan para penggemar Inggris yang akan pergi ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia musim panas ini. Johnson juga mengungkapkan bahwa petugas (diplomat) yang akan bertanggung jawab atas keselamatan penggemar Inggris di Piala Dunia telah diusir sebagai bagian dari pembalasan Rusia.

Dia berkata: “Anda tidak dapat membayangkan apa pun yang lebih kontra-produktif atas kemampuan Inggris untuk membantu penggemarnya di Rusia, jadi ada masalah – ada diskusi.” Johnson mencari jaminan dari otoritas Rusia bahwa penggemar Inggris di Rusia musim panas ini akan aman. Dia katakan kepada anggota parlemen; “Tantangan saya kepada pihak berwenang Rusia adalah untuk menunjukkan bahwa 24.000 penggemar Inggris yang telah membeli tiket ke Piala Dunia sepak bola akan diperlakukan dengan baik, akan aman”.

“Kami harus memiliki percakapan mendesak dengan Rusia tentang bagaimana mereka akan memenuhi kewajiban FIFA mereka untuk menjaga semua penggemar.”Memang, menurut Johnson angka 24.000 pelamar Visa turun dari Piala Dunia sebelumnya di Brasil dengan jumlah 94.000. Mereka yang akan pergi ke Rusia juga belum mendapatkan pengarahan atau potensi bahaya yang bisa terjadi.

“Saat ini, kami tidak secara aktif menghalangi orang (untuk) pergi,” kata Johnson.Meskipun dia khawatir, Johnson tidak sependapat dengan opini yang meminta Inggris untuk memboikot Piala Dunia. Menurut Johnson, ini tidak adil dilakukan mengingat perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh Timnas Inggris dan fans. Sehingga ajakan boikot tidak disetujui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *